SOSIALISASI PENDATAAN BDT

RANDUDONGKAL – Dinas Sosial Kabupaten Pemalang menggelar acara Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Tahun 2019 di Aula Kecamatan Randudongkal.

Adapun kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebelum nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi dan validasi data fakir miskin di Kabupaten Pemalang.

Acara yang dibuka langsung oleh TKSK kecamatan Randudongkal, Muhidin, dan juga dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Pemalang, Kasi Kesra tiap Desa se kecamatan Randudongkal, dan Pegawai kecamatan Randudongkal.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Pemalang, Sudiyanto menyebutkan maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperoleh data fakir miskin dan orang tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutakhir.

Sedangkan tujuannya antara lain adalah memeriksa keberadaan fakir miskin, memeriksa keakuratan dan kelengkapan data fakir miskin, memperbaiki dan melengkapi data fakir miskin dan menerima usulan data baru untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu).

”Data akurat dan mutakhir, termasuk data calon penerima program perlindungan sosial, akan menjamin program tersebut dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran, untuk tahun 2019 data harus diverifikasi dan divalidasi secara berkala paling sedikit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli,” kata Muslih Selaku PMD Kecamatan Randudongkal.

Muslih juga berpesan kepada seluruh peserta melalui kegiatan sosialisasi kegiatan verifikasi dan validasi basis data terpadu ini diharapkan dapat diikuti dengan baik dan dapat memberikan data yang akurat dan terpercaya agar terhimpun data kemiskinan di kabupaten pemalang.

”Mari ikuti kegiatan ini dengan baik, laksanakan tugas sebaik-baiknya dan berikan data yang akurat, mutakhir, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan agar data kemiskinan di Kabupaten Pemalang dapat terhimpun dengan baik,” tutup Muslih. 

About AdminDesa 36 Articles
-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*