JAMBORE IT DESA 2019

Moga- Pemalang (9/11/2019)  – Untuk ke dua kalinya Desa Semingkir mengikuti kegiatan jambore IT yang kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten pemalang. kegiatan ini bertempat di kebun teh Semugih Mga Pemalang. Kegiatan Jambore IT Desa 2019 bertujuan untuk memberikan keterampilan di bidang TIK dan membentuk karakter kerja pengelolaan bidang TIK bagi para peserta Jambore IT Desa 2019 sehingga melek teknologi 4.0.
Bupati Pemalang Dr. H Junaedi SH.MM diwakili oleh PJ Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo. MM membuka kegiatan ‘Jambore IT Desa 2019’, sabtu (9/11). Beliau menyampaikan beberapa hal betapa pentingnya peranan IT dalam membangun desa sampai negara. Sehingga, harapannya masyarakat sekarang lebih bisa melek teknologi baik berupa smartphone, komputer, GPS dan sebagainya.

Mengambil tema “Membangun Informasi Desa melalui Kecerdasan Buatan” diikuti oleh ratusan peserta dari para admin desa/kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), perwakilan instansi pemerintah, mahasiswa dan kalangan umum.
Hadir sebagai narasumber Ir Onno W Purbo dari Pakar Teknologi Informasi, Budiman Sudjatmiko dari inovator 4.0, Ismail Fahmi dari Drone Emprit Analisis Data.
Acara dikemas dengan workshop, dialog dan ngobrol bersama dengan narasumber.
About AdminDesa 25 Articles
-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*